Manfaat Minuman Teh Daun Jambu Biji

 

Ketika Anda memikirkan pohon jambu (Psidium guajava), pasti itu akan datang ke pikiran buah lezat nya. Tapi daun jambu biji muda dapat diseduh untuk membuat teh yang telah menjadi bagian dari obat tradisional selama berabad-abad di Meksiko dan bagian dari Amerika Selatan. daun jambu biji berasal dari semak cemara besar atau pohon kecil untuk daerah tropis, dan ilmu pengetahuan modern mengakui beberapa manfaat kesehatan yang memiliki komponen alami.
manfaat untuk usus
daun jambu biji mengandung phytochemical alam, termasuk karotenoid dan berbagai antioksidan yang disebut anthocyanin dan flavonoid lainnya disebut. Beberapa senyawa yang mungkin memiliki aktivitas antibiotik alami yang membantu membunuh patogen yang bertanggung jawab untuk diare, menurut sebuah studi laboratorium yang dipublikasikan pada tahun 2008 dalam “Revista jangan Institute of Tropical Medicine di Sao Paulo”, sebuah publikasi di Spanyol. Para penulis menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji efektif membunuh jenis tertentu dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi diare. studi klinis kecil mendukung manfaat daun jambu biji, termasuk salah satu yang diterbitkan pada tahun 2000 dalam “Journal Cina Terpadu Tradisional dan Obat-obatan Barat” di mana manusia yang mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji pulih lebih cepat dari diare menular mereka yang tidak menerima ekstrak, tetapi percobaan masih lebih besar diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat ini.

efek untuk  kardiovaskular

Teh daun jambu biji juga dapat bermanfaat bagi jantung dan sistem peredaran darah, menurut penelitian laboratorium dan beberapa studi klinis kecil. Senyawa-senyawa dari daun dapat membantu mengurangi tekanan darah dan denyut jantung, sebagai studi laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2005 di “Metode dan Temuan di Eksperimental dan Farmakologi Klinik” yang menemukan bahwa hewan dengan tekanan darah tinggi yang diberi ekstrak daun jambu biji telah mengurangi tekanan darah dan denyut jantung, dibandingkan dengan kelompok kontrol. Minum teh daun jambu biji juga bisa meningkatkan kadar lipid dalam darah, menurut beberapa studi klinis kecil Ulasan di 2010 artikel di “Nutrisi dan Metabolisme” yang menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat membantu menurunkan kolesterol darah dan trigliserida yang tidak sehat pada subyek manusia, meskipun percobaan yang lebih besar masih diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

sifat antidiabetes

Beberapa flavonoid dan senyawa lain dalam daun jambu biji dapat membantu menjaga darah rendah gula darah Anda setelah makan makanan tinggi karbohidrat. Review di “Nutrisi dan Metabolisme” merangkum temuan laboratorium dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun teh jambu biji menghambat beberapa enzim yang berbeda yang mengubah karbohidrat menjadi saluran pencernaan menjadi glukosa, yang bisa memperlambat penyerapan ke dalam darah. Hal ini juga melaporkan beberapa yang dilakukan di Jepang uji klinis mendukung tindakan antidiabetes potensial, membuktikan bahwa minum teh secara teratur membantu glukosa darah setelah dua orang dengan diabetes tipe 2 yang diberi makan, dibandingkan dengan subyek yang sama tidak teh dikonsumsi.

Persiapan membuat teh

daun jambu biji kering, baik dalam jumlah besar atau dalam kantong teh dan ekstrak, mereka tersedia di toko makanan alami, atau Anda dapat menemukan daun jambu biji segar di toko makanan khusus. Anda dapat membuat teh daun jambu biji dengan seduhan daun dalam air panas selama lima atau 10 menit atau menambahkan sekitar 2 sendok teh ekstrak air panas. Teh daun jambu biji dianggap aman dan tanpa efek samping yang signifikan, tetapi dapat menyebabkan sembelit pada beberapa orang, dan keselamatan mereka belum ditetapkan selama kehamilan atau menyusui. Teh juga dapat berinteraksi dengan obat diabetes atau diare. Bicaralah dengan dokter Anda tentang jambu daun teh untuk memutuskan apakah itu dapat berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *